Senin, 22 Desember 2014

Sambal Kemasan Bu Rudy Surabaya

Produk sambal kemasan dalam botol yang sangat fenomenal adalah sambal bu rudy surabaya. Sambal ini boleh dikatakan adalah pelopor sambal kemasan di Indonesia. Sebelum sambal kemasan botol menjamur seperti sekarang, ibu Lanny Suwadi atau terkenal dengan panggilan Bu Rudy telah memulainya sejak tahun 2000. Awalnya beliau berjualan makanan tradisional di pinggir jalan dengan menggunakan mobil. Banyak orang suka dengan sambal yang disajikan bersama makanan. Para pelanggan itu memberi ide secara tidak langsung agar sambal tersebut bukan hanya bisa dinikmati saat mereka makan tapi bagaimana makanan pedas itu bisa dibawa pulang atau bahkan menjadi oleh-oleh khas.

sambal kemasan bu rudy surabaya
Ibu Lanny Suwadi atau Bu Rudy

Bu Rudy mulai berpikir untuk membuat sambal kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemana saja. Orang mungkin bosan dengan menu makanan yang dijual di depot bu rudy, tapi sambal adalah makanan fleksibel yang bisa dikombinasikan dengan menu makanan lain yang tidak tersedia di depot. Oleh karena itu, gagasan tersebut diwujudkannya dengan menjadikan sambal buatannya menjadi sambal praktis dalam kemasan botol mika yang ringan dan portable.

Sungguh inovasi yang hebat dan luar biasa. Ketika banyak orang belum memikirkan hal tersebut, Bu Rudy telah mewujudkannya. Dan kini banyak orang hanya bisa menduplikasi dengan berbagai usaha dan promosi yang dibuat sedemikian rupa sehingga produk mereka bisa diterima pasar. Namun, siapapun dia yang lebih dulu, akan lebih diingat siapapun. Sambal Bu Rudy adalah wujud kejeniusan seorang Lanny Suwadi yang awalnya hanya seorang pedagang alas sepatu di Pasar Turi Surabaya. Tapi kecintaannya pada dunia kuliner dan suka mencoba-coba makanan khas berbagai daerah, dia berani memulai usaha depot bu rudy. Keberanian yang patut diacungi jempol dan menginspirasi semua orang dan terlebih khususnya saya.

Varian Rasa Sambal Bu Rudy


Sambal Kemasan Bu Rudy terdiri dari 3 varian, antara lain sambal bawang, sambal terasi, dan sambal peda. Masing-masing memiliki ciri khas. Sambal bawang cirinya adalah tutup botolnya berwarna kuning. Itu penampakan secara fisik. Berbeda dengan sambal terasi atau sambal bajak yang memiliki tutup botol warna merah. Dan yang menjadi ciri khas sambal peda adalah tutup botol kemasannya berwarna hijau. Berbeda dari umumnya sambal, sambal peda atau sambal ikan peda memiliki rasa yang tidak pedas. Rasa ikan adalah dominasi yang sangat kuat di sana. Silakan teman-teman mencobanya sendiri. Jika kalian ingin lebih jelas, silakan perhatikan baik-baik gambar ketiga varian sambal kemasan bu rudy Surabaya di bawah ini.

sambal kemasan bu rudy surabaya


Selama ini sambal bawang menjadi favorit atau yang paling banyak diorder oleh pelanggan baik yang datang langsung ke depot bu rudy atau yang membeli secara online. Favorit kedua adalah sambal terasi yang orang menyebutnya sambal bajak. Yang menjadi favorit ketiga adalah sambal peda atau sambal cabe ijo ikan peda. Dia menjadi favorit terakhir karena mungkin sambal jenis ini tidak seperti umumnya sambal. Jika sambal pada umumnya adalah berasa pedas, sambal peda rasanya tidak pedas. Sangat anti mainstream. Rasanya dominan rasa ikan peda yang sangat gurih. Silakan teman-teman mencoba masing-masing sambal tersebut agar bisa menilai sendiri mana yang lebih enak dan kalian pilih untuk selalu memesannya.

Harga Sambal Bu Rudy


Sampai hari ini atau sampai saat ketika catatan ini dibuat, harga sambal kemasan bu rudy masih stabil di harga 25 ribu per botol. Harga tersebut adalah harga online. Banyak yang bertanya kok harganya lebih mahal dari harga di depot?! Memang! Harga lebih mahal karena saya juga butuh waktu untuk mengemas ulang sambal sebelum dikirim ke pemesan. Sambal dari depot saya bungkus plastik satu per satu. Tujuannya supaya sambal tidak sampai bocor. Kalau pun bocor, sambal tidak sampai tumpah ruah dan minyaknya membasahi kardus kemasannya. Kalau sambal sampai bocor, ia jelas akan mengotori semua botol yang tidak bocor. Sayang sekali jika terjadi hal semacam itu.

sambal kemasan bu rudy surabaya


Harga sambal bu rudy sebesar itu sangatlah pantas dengan usaha kami untuk sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan baik. Istilahnya, saya ingin menambahkan nilainya sehingga di situlah terletak harganya. Jadi, teman-teman tidak usah khawatir apalagi merasa kemahalan dengan harga yang saya berikan untuk produk tersebut. Senang sekali jika kalian memesan banyak dan atau merekomendasikan ke orang lain tentang jualan saya ini. Terima kasih banyak sebelumnya.

Alamat Sambal Bu Rudy


Banyak yang bertanya dimana alamat sambal bu rudy Surabaya. Saya suka sekali dengan pertanyaan itu. Karena suka maka sebagai hadiahnya adalah jawaban ini. Semoga jawaban ini nanti bisa menjawab keingtahuan teman-teman dan membantu kalian untuk dengan mudah menemukan depot sambal bu rudy.

Baiklah, ini adalah daftar alamat depot bu rudy dimana kalian bisa mendapatkan produk  sambal yang sudah saya sebutkan semua variannya tadi; sambal bawang, sambal terasi, sambal peda.

1. Jalan Dharmahusada 140 Surabaya
2. Jalan Anjasmoro 45 Surabaya
3. Jalan Kupang Indah 31 Surabaya

Untuk detail rute menuju alamat depot sambal bu rudy tersebut, mudah-mudahan di lain kesempatan saya akan menjelaskannya satu per satu.

alamat sambal kemasan bu rudy


Rasanya sudah sangat panjang saya menulis catatan ini. Oleh karena itu, akan segera saya akhiri saja catatan ini agar teman-teman di kelelahan membacanya hehehe…maafkan saya jika catatan ini belum sepenuhnya menjawab rasa ingin tahu kalian perihal sambal bu rudy Surabaya. Sampai jumpa di catatan-catatan selanjutnya. Oya, jika kalian belum membaca artikel sebelum ini silakan klik http://sambalbotol.blogspot.com/2014/12/spesial-sambal-kemasan-botol-surabaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar